[KOREA] MELIHAT BUDAYA KOREA LEWAT IMUTNYA TEDDY BEAR



Di mana sih biasanya kalian ngeliat budaya Korea Selatan? Drama korea? Video interview anggota boyband/girlband? Kayaknya sih kurang seru ya kalo cuma ngeliat di layar doang? Nah, bagi kalian yang mau liburan ke Korea bareng sama keluarga atau barengan sama adik-adik cilik, Teddy Bear Museum (Teseum) yang ada di Seoul bisa jadi salah satu tujuan yang kudu dimasukkin ke Itinerary kamu!

Di dalam Teseum, kalian bisa ngeliat apapun yang berhubungan sama Korea, kayak zaman kerajaannya, baju daerah, jenis kerjaan, sampe miniatur kota dan tempat hits yang ada di Seoul. Di dalam Teseum ini kalian juga bebas pegang-pegang atau foto bareng Teddy Syah eh maksudnya Teddy Bear buat dokumentasi atau upload ke Instagram. Inget ya, pegang boleh tapi jangan sampai rusak!




Kalo mau lebih pol, kalian bisa juga loh minta dampingin sama guide buat jelasin ini-itu biar lebih jelas, soalnya Teseum ini gak menyediakan tulisan penjelasannya sama sekali kayak di museum umumnya. Kalau ada pun, biasanya cuma bahasa Korea tanpa translate.

Gak cuma tentang sejarah Korea, Teseum ini juga punya banyak area-area dengan tema khusus kayak: area laut, area kutub, area hutan, dan juga area victoria yang lebih Eropa. Oh ya, di sini juga tersedia area mirror maze yang dihiasi dengan lampu-lampu warna-warni dan bikin suasana jadi trippy kayak masuk ke dalam film Lorong Waktu-nya Deddy Mizwar gitu deh. Pak haji siap? Zidan siap? Bismillah!




Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya kenapa sih pake sarung tangan plastik? Apakah ada sesi makan duren di Teseum? Bukan! Sarung tangan plastik ini berguna buat melindungi cermin dari sidik jari pengunjung yang sentuh sana-sini, geng. Biar cerminnya tetep kinclong tanpa sidik jari yang nyeplak.

Ngerasa super gemes sama semua teddy bear di Teseum? Kalian bisa bawa pulang para pasukan teddy di toko souvenir yang terletak di bagian pintu keluar Teseum. Nggak cuma teddy-nya, kalian juga bisa beli baju dengan model yang super banyak dan lucu buat dipakein ke mereka, lho! Teseum ini super recommended buat keluarga bahkan anak-anak. Teseum juga menyediakan area khusus dengan isi perosotan biar anak-anak terhibur dan makin seneng mainnya.

Jam operasional Teseum sendiri dimulai dari jam 8.30 pagi sampai jam 7 malam. Kalau kalian punya banyak waktu, disarankan sih datang dari pagi biar bisa main sepuas mungkin sampai siang. Kalian juga gak perlu takut nyasar buat nemuin Teseum ini, karena Teseum terletak di pinggir jalan dan juga ada patung beruang warna-warni yang siap menyambut para pengunjung. Gemes!

Punya rekomendasi di Korea yang perlu dibahas tuntas? Yuk komen di bawah ya! [Chrissila Jessica]


Comments

Popular Posts