[HONG KONG] Rahasia Belanja Murah di Disneyland

.

Mengunjungi Happiest Place on Earth alias Disneyland merupakan salah satu goals yang akhirnya terwujud. Walaupun kegembiraan ini baru sampai Hong Kong, hati ini tetep nggak bisa move on dari suasana yang hangat dan bikin kenangan masa kecil kembali terulang. Selain main wahana dan juga foto-foto sama karakter Disney, apa sih hal yang bikin pengen pergi ke Disneyland? Punya perintilan dan aksesoris asli Disneyland.

Siapa sih yang nggak mau punya barang-barang Disney dengan lisensi asli? Walaupun Ramayana udah beli lisensi asli tapi saya yakin kalian tetep mau produk Disney yang terpampang di Official Disney Store. Ye kan? 😝

Seperti yang kita tahu, harga barang-barang Disney ini emang cukup menguras kantong dan air mata. Selain bokek, bisa nangis juga karena tergoda semua perintilan yang lucu padahal ya nggak penting-penting amat. Bagi kalian yang udah pengen kalap beli barang Disney, jangan buru-buru masuk ke dalam toko yang ada di Disneyland-nya! Dengan sedikit effort naik shuttle bus sekali, kalian bisa dapet produk-produk Disney dengan harga yang 2 kali lebih murah.

Gimana caranya?

  • Disney's Hollywood Hotel
Source: Trip Advisor
Kalian bisa naik shuttle bus berawarna kuning ke arah Disney's Hollywood Hotel. Shuttle ini terletak di pintu keluar Disneyland. Nggak usah ragu, walaupun nggak nginep di hotelnya, siapapun berhak untuk naik, kok dan nggak dipungut biaya alias GRATIS. Kalau sudah sampai, langsung masuk ke dalam hotel dan belok ke arah toko souvenir di area lobby, karena kalian akan menemukan tumpukan barang-barang dengan stok lama yang diobral abis-abisan. Saya pun memutuskan beli kaos bergambar Goofy yang kalau di-rupiah-in cuma seharga 80 ribuan, sayangnya untuk ukuran gak bisa milih karena barang-barang tinggal tersisa di display. Nggak cuma kaos, saya pun akhirnya (huft) ambil 1 buah selimut bulu bergambar karakter Disney dengan harga 150.000 rupiah. Bahannya enak, gambarnya lucu, ukurannya sebesar orang dewasa. JACKPOT! Walaupun diskon dan bikin kalap, jangan lupa buat balik lagi ke Disneyland untuk kejar MTR balik ke kota. Shuttle balik ke Disneyland cuma sampai jam 11 malam dan jarak komplek hotel ke Disneyland jauh banget jadi gak bisa ditempuh dengan jalan kaki. 
  • Disney Store Terminal 2 Hong Kong Airport


Kalo kalian udah mau pulang, mampir-mampir dulu ke Disney Store yang ada di Terminal 2 Hong Kong Airport. Terletak di deretan Food Court, toko kecil ini lumayan bisa untuk menyita waktu dan menyita sisa-sisa uang jajan 😜 Banyak banget barang-barang yang gak ada di Disney's Hollywood maupun Disneyland dipajang di sini dengan harga yang menggoda karena last stock. Best buy di Disney Store ini adalah jam tangan bergambar Darth Vader seharga 300.000 rupiah aja.

Jadi, ada yang sudah siap liburan ke Disneyland? Tips and tricks apa lagi yang pingin kalian lihat di blog ini? Jangan lupa leave your comments bellow! [Chrissila Jessica]

Comments

Popular Posts