[THAILAND] CARA MURAH KE SANTORINI PARK - CHA AM UPDATE 2017-2018


Thailand adalah salah satu negara yang bener-bener ngangenin. Mulai dari jajanan sampai kultur budaya yang unik bikin kita pengen balik lagi balik lagi. Selalu ada perasaan 'kurang' saat harus meninggalkan Thailand. Setuju?

Perkembangan Thailand ini semakin lama juga semakin maju juga. 2013 adalah tahun dimana saya pertama kali menginjakkan kaki di Thailand dan April 2017 saya kembali lagi dan dibuatnya melongo. Kenapa? Selain tata kota dan transportasi yang semakin modern, mental penduduk Thailand juga semakin maju dengan ditandainya keamanan yang semakin meningkat. Hal ini bisa dibuktikan dengan pengalaman pribadi saya dan teman-teman yang masih berjalan kaki + keluyuran di tengah malam tanpa ada 1 pun mata dan mulut iseng. You know what I mean 😉

Tempat wisata di Thailand juga semakin berkembang dengan banyaknya tempat lucu dan Instagram-able seperti Santorini Park yang akan saya bahas di post ini.

Bagi kamu yang belum kesampean ke Santorini beneran kayak saya, Santorini Park bisa dijadiin salah satu destinasi pas kamu lagi liburan ke Thailand. Saya tertarik banget nulis tentang Santorini Park karena minimnya informasi di internet tentang gimana cara ke tempat ini. Dengan mengantongi informasi dari internet, saya dan teman-teman akhirnya nyasar dan hampir menyerah. So, saya mau bagi informasi biar nggak basi-basi amat ya infonya.

Santorini Park terletak di Cha Am yang kira-kira bisa ditempuh selama 3 jam kalau nggak macet karena satu-satunya cara ke sini adalah dengan menggunakan jalan darat alias mobil. Kalau kamu punya budget lebih, bisa juga nyewa mini van ke travel terdekat dan mengantar kamu sampai depan pintu Santorini Park. Jika kamu punya tight-budget kayak saya tapi mau tetap bergaya, kamu bisa naik mini van dengan harga 160 baht (Rp. 64.000) yang bisa ditemui di MO CHIT NORTHERN BUS STATION. Untuk sampai ke terimal, saya naik BTS terlebih dahulu dan turun di Stasiun BTS Mo Chit lalu naik taxi ke terminal. Ini pun berkat ibu-ibu berpahala besar yang baik hati ngasih tahu karena lihat kita luntang-lantung selama hampir 2 jam kebingungan. Makasih ya, bu.

Sesampainya di Bus Station, kamu bisa langsung beli tiket di loket terdekat dengan jurusan Cha Am. Loketnya terletak di dalam terminal ya bukan di luar terminal. Mini van akan terus stand by setiap setengah jam. Jadi, kamu nggak usah khawatir akan ketinggalan dan nggak bisa pergi ke sana.

Walaupun mayoritas supirnya nggak bisa bahasa inggris, mereka ngerti kok dengan kata-kata Santorini. Ya, mereka akan teriak sesampainya di Santorini. Awalnya kita bingung di mana Santorininya dan ternyata letaknya ada di seberang jalan lalu kita diturunin dan disuruh nyebrang sendiri. Jalanannya besar kayak jalan tol dengan banyak truk, motor, dan mobil yang melaju kencang. Kata 1 teman saya sih, "ini kayak mau naik Primajasa di Cileunyi deh". Ya itu kira-kira gambaran jalan di depan Santorini.
Sesampainya di sana kita cuma punya 1 PR lagi, GIMANA CARA PULANG? Ternyata cara pulang tidak sesulit yang kita bayangkan. Kalian tinggal masuk ke information center di depan dan bilang aja mau balik ke Bangkok, lalu si mbak resepsionis dengan baik hati akan mem-booking mini van untuk kalian pulang. Mini van terakhir akan beroperasi sampai jam 8 malam. Kalau memang nggak mau 1 day trip, disarankan booking hotel di Santorini sehingga kamu bisa lebih leluasa untuk santai-santai.

Satu info yang saya dapat dari seorang pengunjung Santorini Park asal Indonesia, dia mengatakan kalau bisa juga naik mini van dari Bangkok Southern Bus Terminal (Sai Tai Mai) dengan harga yang sedikit mahal, yaitu 180 Baht (Rp. 72.000). Saya sih belum sempat nanya apakah dengan harga yang lebih mahal mereka diturunkan di seberang jalan juga?

Saya akan merekomendasi naik bus di Mo Chit aja selain lebih dekat, tempat nunggunya juga lumayan enak karena ada sevel-nya (tipikal orang Indonesia). Lumayan kan kalau belum sarapan bisa jajan dulu . Mungkin info di atas sedikit berguna untuk kalian yang mau jalan-jalan ke Thailand dengan budget yang minim. Jika masih ada info yang kurang jelas, dengan senang hati saya menerima pertanyaan. [Chrissila Jessica]

UPDATE

Ada salah satu teman pembaca yang meninggalkan komentar berisi info untuk cara mudah lewat terminal Sai Tai Mai. Terima kasih Siska alias salamliburankancuts yang sudah berbagi info. Terima kasih juga sudah pakai panduan yang aku tulis saat kamu liburan. Aku terharu :')

Ada update lagi dari temen kita Rarasya yang baru aja ngetrip ke Santorini di Desember 2017. Terima kasih sudah mau berbagi info ya 😆


Butuh update buat tahun 2018 ini? Nih temen-temen pembaca yang super baik berbagi infonya buat kita semua...
What I want to say, makasih banget buat semua yang mampir dan sudah baca blog ini. Nggak sangka per Desember 2017 angka views sudah mencapai 9.000++ . Juga buat para readers dan traveller, terima kasih banget udah ninggalin comment berupa info update-an yang lebih baru lagi sehingga bisa aku quote ke atas dan temen-temen makin gampang bacanya. Sekali lagi, makasih banget sudah mau ngobrol, sharing, bahkan nulis panjang lebar buat info-info penting di Santorini.

GUYS, GUYS.... Entah kenapa blog aku ini gak bisa send comment sejak akhir tahun 2018. Jadi, banyak banget kan komentar yang gak terjawab sama aku. Bukannya gak mau jawab, tapi tiap aku publish balesannya nggak muncul, guys 😭😭 masalah ini pun nggak ada penyelesaiannya dari pihak Blogger. So, bagi yang mau nanya, boleh langsung DM aku di IG @jesch__ dan aku akan jawab sebisa aku. Maaf banget bagi kalian yang komennya terlihat kayak didiemin. No. Aku nggak sekejam itu dan gak bermaksud gitu.

Happy travelling, guys :)

Comments

  1. Kak minta info itu bayarnya diitung ongkos per org ya??? Brarti 2017 k santorini g perlu cari minivan di BTS victory monument lagi ya cukup k Mo Chit aja…

    ReplyDelete
  2. Oiya ongkos taxi ke bus stasion mo chit berapa ya??

    ReplyDelete
  3. Hello… Iyaa misal mau ke Santorini Park langsung aja ke bus station Mochit. Kemarin aku turun di halte BTS Mochit juga jadinya ongkos taxi sekitar 60 baht atau 24.000- an deh.

    Ongkos di atas aku hitung per orang jadi bisa kira-kira mau bawa uang berapa. Selamat berlibur ya 😊

    ReplyDelete
  4. Hallo ka, blog-nya sangat bermanfaat.
    Biaya mini van dari Santorini Park ke Bangkok berapa ya?
    Makasih

    ReplyDelete
  5. Halo Nisa!

    Terima kasih sudah baca blog aku ya 😊 untuk naik van ongkosnya hanya 160 baht atau setara dengan 64.000 rupiah aja ;)

    ReplyDelete
  6. Halo..oh ternyata naik van nya dari BTS mo chit ya,ga usah dari victory berguna sekali info nya..dan terus saat pulang kita tinggal bilang saja ke mba resepsionis di depan information centre Santorini Park ya?

    ReplyDelete
  7. Halo Ika. Terima kasih sudah mampir.

    Iya betul banget. Semenjak raja Thai meninggal rute bus dan letaknya berubah-ubah jadinya di victoria monument udah nggak ada mini van sama sekali.

    Pas pulang tinggal bilang saja sama mba resepsionis nanti kita akan dicarikan mini vannya. Mini van terakhir jam 8 malam ya.

    Semoga bermanfaat dan happy holiday ;)

    ReplyDelete
  8. Hallo2.. salam kenal yaa, ini blog yg bermanfaat banget niih buat aku..
    Ada beberapa pertanyaan yg mao aku tanyain :

    1. Kalo dari Santorini Park kita mau ke Swiss Farm itu naek apa yaa? lalu lebih jauh Santorini Park or ke Swiss Farm? Kalo naek van misal mau turun di Swiss Farm kita bilang apa yaa?
    2. Dari BTS Mo Chit kan harus ke terminal lagi naek taxi, nah pas naek taxi kita bilangnya mau ke terminal "apa namanya" ke si supir taxi? MO CHIT NORTHERN BUS STATION ya? Dari BTS Mo Chit ke terminal bus itu kira2 makan waktu berapa lama?

    Maap kalo nanyanya kebanyakan yaa.. Thanks bgt lohhhh... :)

    ReplyDelete
  9. Halo Debora! Terima kasih sudah mampir ya. Aku senang kalau banyak pertanyaan. Aku akan coba jawab ya:

    1. Swiss Farm itu persis di seberangnya Santorini Park jadi kalo misal kamu turun mini van mendingan ke Swiss Farm dulu kalo udah selesai nyebrang aja ke Santorini Park. Tapi nyebrangnya hati-hati ya soalnya bentuk jalanannya kayak jalan tol gitu gak ada jembatan penyebrangan. Bilang sama driver tetep aja ke Santorini nanti diturunin di depan Swiss Farm yang notabene di seberang Santorini.

    2. Bilang aja "Mochit Bus" mereka ngerti kok kalo panjang-panjang malah bingung dia hehehe. Dari BTS ke terminal paling lama 20 menit kalau nggak macet, kalau lancar cuma 10 menit kok

    Semoga jawaban aku di atas membantu ya. Jika masih ada yang ingin ditanyakan silakan lho! Am really happy to answer all of your questions 😘

    ReplyDelete
  10. ok terima kasih, van yang ke santorini mulai beroperasi jam berapa di bus station mo chit? 😊 jam 7 pagi apa sudah ada?

    ReplyDelete
  11. Seingat aku minivan beroperasi mulai dari 07.00-18.00 (bangkok - cha am) 😉

    ReplyDelete
  12. Hello Siska!

    Mohon maaf sebelumnya. Sejujurnya aku kurang tahu kalau hal ini karena aku cuma main sampai Santorini aja dan langsung balik lagi ke Bangkok. Kamu bisa tanya ke petugas loket di terminal karena mereka punya catatan rutenya. Jangan lupa untuk sampaikan nama daerah tujuan kamu supaya memudahkan mereka menjelaskan ke kamu ya :)

    ReplyDelete
  13. Haloo ka.. mau tanya yaa. kan aku berencana ke santorini tapi nginep dulu di sekitaran cha am beach. nah, dari bangkok langsung ke penginapan, kira2 kang supirnya bisa ga ya memberhentikan di sekitaran cha am beach? soalnya aku liat di peta, setelah camel republic, ada 2 cabang jalannya. hehe. mohon infonya yaa kaa.. makasih. – siska-

    ReplyDelete
  14. Halo ka aku mau tanya dari santorini ke bankok kan kakak naik van, di turuninnya di mana? Apakah di terminal mo chit lagi?

    ReplyDelete
  15. Hai Imel!

    Iya diturunin di mo chit lagi lalu aku naik taxi deh :)

    ReplyDelete
  16. Hi Dear mau nanya, pas yang pulang menuju BKK kan booking Mini van, itu brp tarifnya ? Trs mini vannya itu cuma anter ke Pool Van yang menuju Bkk atau Langsung diantar ke Bkk ? Rencana mau ke BKK tap cuma ber 2 aja soalnya. Terima kasih

    Oh Iya, Just Info klo mo murah dan tidak terburu2 ke Mo Chit 2 ( MO CHIT NORTHERN BUS STATION) dari BTS Mochit turun di Exit 4 trs naik Bus A1. Biayanya 30 bath. Itu bis dari Bandara DMK. Gak Usah khawatir nyasar karena berhenti di pemberhentian terakhir.

    ReplyDelete
  17. Hello Anggra! Thank you buat infonya berguna banget nih :D

    Biaya mini van dari Santorini - BKK sama kok 160 baht per orang. Dianternya ke depan terminal Mochit jadinya harus nyambung taxi lagi kalau mau ke tengah kota :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dear, mau tanya. Kalo dari santorini - BKK, bayar biaya van nya berarti pas di dalam van nya ya? Thanks

      Delete
  18. Hello Livia! Thank you sudah mampir.

    Untuk dari BKK - Cha Am ada jadwal pastinya kok. Kalau nggak salah setiap setengah jam ada van yang ke sana. Tapi, kalau dari Santorini - BKK nggak ada jadwal pasti dan nunggu sedatengnya aja.

    Cari uber kayaknya susah ya karena diliat dari jalannya kayak jalan tol begitu. Saran aku kalau memang dari Santorini mau ke pantai, langsung bilang aja sama mbak-mbak informationnya nanti dipanggilin mini van :)

    ReplyDelete
  19. Haii mau nanya dong.
    Ada jadwal pasti jam brngkt mini van nya gak ya? Atau dia nunggu mini van nya penuh baru brngkt ke santorini?
    Sm kalo dr santorini mau ke pantai hua hin gmn caranya tau gak?
    Di daerah sana kalo mau cari uber gampang gak ya?
    Sorry banyak nanya hehe, thankyou!

    ReplyDelete
  20. Yurieka andrianieJuly 3, 2017 at 10:35 AM

    Ini alternatif lebih murah buat ke santorini parknya ya?

    ReplyDelete
  21. Hello!

    Murah atau gak nya pasti relatif, dear. Aku nggak akan claim ini lebih murah karena aku nggak tau apakah sewa mobil ramai-ramai lebih murah dari ini apa gak. Blog ini aku tulis dengan tujuan biar yang mau ke Santorini pakai kendaraan umum nggak bingung karena info-info yang beredar di internet pada tahun 2016 itu udah nggak valid, so aku bikin ini pada tahun 2017. Monggo dibaca sampai habis and I really appreciate your time to review my blog 😀

    ReplyDelete
  22. Hai kaaa.. aku baru dari thailand nih dan mampir ke santorini :)
    ternyata akses kesana gampang banget.

    boleh ya aku berbagi info dan pengalaman ke sana via akun kakak. hehehe

    di bangkok, aku nginep di Sukhumvit soi 11, nah untuk ke Santorini, kami naik BTS menuju BTS Bang Wa, turun di exit 3, dan mencari taksi ke Terminal Sai Tai Mai.
    Setelah sampai di terminal, banyak kok van yang lagi ngetem. Kami ke konter van, beli tiket PP ke cha am seharga 320/orang (PP).
    Kami ditawarin tiket PP oleh yang jual tiket, dan ngasih intruksi kalo mau kembali ke bangkok, kasih tau aja ke resepsionis santorini untuk nantinya mereka bantu telpon ke pihak van dan nanti dijemput lagi.

    perjalanan ke Cha Am hanya 2 jam, dan kami diturunin di seberang santorini. Tidak perlu susah menyebrang, karena ada lorong bawah jalan yang aksesnya menuju ke depan santorini. Kami lewat situ saja hehehe.

    Nah, setelah puas di santorini, kami menuju ke resepsionis dan ngasih nomer telpon orang vannya untuk dijemput. 30 menit kemudian, kami dijemput pulang kembali ke Terminal Sai Tai Mai..

    ohya, kalo sore di deket Terminal Sai Tai Mai ada night market gitu, murah-murah dan enak. mungkin bisa dicoba sekalian. hehhe

    semoga infonya bisa membantu yang lainnya ya..
    :))

    ReplyDelete
  23. Wow..terima kasih rinciannya. Jd g perlu k terminal bus mo chit lg ya. Krn bisa dr Tai mAi..oke deh nanti saya coba…

    ReplyDelete
  24. Hai…itu 320 bath apa rupiah per orgnya? Trs brarti ga perlu k mo chit stasion dl ya..bisa lewat dr sai tai mai??

    ReplyDelete
  25. Wow hello! Terima kasih sudah mau berbagi pengalaman di sini. I'm so happy dapet tambahan info lagi 😁

    Mungkin nanti aku ijin comment kamu ini untuk aku quote ya biar yang nyari info pun bisa punya beberapa alternatif buat ke Santorini.

    Terima kasih sudah mampir 🙋

    ReplyDelete
  26. Halo, mau tanya nih kalo misalnya dari Suvarnabhumi Airport mau ke Santorini Park hrs naik kendaraan apa ya ? Kalo ke MO Chit Station jauh gak dari Suvarnabhumi Airport ? Terima Kasih

    ReplyDelete
  27. iya kaa sama-sama...
    ini juga berkat bantuan dr staff hostel. aku sempet nyodorin rute berdasarkan panduan kaka dr mo chit, tapi kata staff hostel terlalu jauh dan lebih dekat dr sai tai mai. hehhe

    semoga bisa membantu yang lainnya yaa.

    ReplyDelete
  28. Wahhh... Kalo aku berhubung nginepnya di deket platinum, malah katanya jauh sekali ke sai tai mai jadinya kita ke mochit deh. Sebelumnya sih kita malah liat di victoria monument yg ternyata udah gak ada. Hiks

    ReplyDelete
  29. Hello! Thank you sudah mampir. Deketan kok seinget aku sih sebrang Santorini persis :)

    ReplyDelete
  30. Halo... Mungkin bisa dicoba naik mrt atau malah langsung aja sewa van kalau rame-rame daripada harus naik mrt ke mochit lalu sambung taxi lagi :) mochit nggak gitu jauh kok sama airport. Download aplikasi "Thailand Rail Map - Bangkok" deh karena bisa lihat full rute sky train. Semoga infonya membantu :)

    ReplyDelete
  31. makasih infonya, very helpful…

    ReplyDelete
  32. Sore kak, mau tanya. Saya kan rencanaya dari Santorini Park mau lanjut ke Swiss Sheep Farm sama Venezian, itu lokasinya deket gak kak ya?
    Makasih kak

    ReplyDelete
  33. halo kak, infonya bermanfaat bgt. aku mau nanya, dr yg aku denger katanya kebanyakan taksi di bangkok itu gamau pake argo. nah waktu kaka ke mo chit dari BTS nya kaka pake argo taksinya apa nawar sama drivernya?? makasih kak 🙂

    ReplyDelete
  34. Hello Andhina!

    Iya emang bener kebanyakan taxi di sana kayak gt. Untuk menghindari kecurangan lebih baik saat naik taxi lsg ngomong "meter" yang berarti minta argo dinyalain. kalau dia ngotot tinggal aja dan cari taxi lain :) semoga bermanfaat!

    ReplyDelete
  35. Helo Aji! Thank you sudah mampir dan baca-baca. Kalau gak salah sih ya sekitar 150baht sekitar 60.000 rupiah. Semoga infonya membantu ya 😋

    ReplyDelete
  36. hey mau nanya dong aku aji kira – kira biaya masuk ke santorini brapa ya soalnya itu salah satu palaning destinasi wiasata aku liburan ke thailand. terima kasih

    ReplyDelete
  37. Halo, kalau dari Santorini Park mau lanjut keliling-keliling ke beberapa spot di Hua Hin dan rencana mau sewa van. Apakah di Santorini Park ada van/mobil yang bisa disewa on the spot atau mendingan sewa dulu ke agent rental mobil ya? Makasih :)

    ReplyDelete
  38. Hai sela, nice info nih, dapet pencerahan lahh paling nggak

    ReplyDelete
  39. Halo Ainun. Terima kasih sudah mampir :)

    ReplyDelete
  40. Hello Nanda. Bawa koper bisa asal jangan gede-gede dikarenakan bagasi mini van terbatas banget :)

    ReplyDelete
  41. Hi mau tanya, klo bawa koper besar apa bisa masuk minivanya? Rencana mau nginep di penginapan santorini park.

    ReplyDelete
  42. Hi..tks udh sharing infonya berguna sekali..saya mau trip juga taun dpn ke Santorini Park, klo boleh tau td ongkos taxi katanya kira2 60baht atau sekitar 24rb, harga per org atau per taksi nya y? Klo per org, kk brp org ddlm taksinya? Tks

    ReplyDelete
  43. Halo Ria. Thanks udah mampir. 60 baht itu taksinya udah keseluruhan kok. 1 taxi maksimal ber 4 ya :)

    ReplyDelete
  44. Hi..tks udh sharing infonya berguna sekali..saya mau trip juga taun dpn ke Santorini Park, klo boleh tau td ongkos taxi katanya kira2 60baht atau sekitar 24rb, harga per org atau per taksi nya y? Klo per org, kk brp org ddlm taksinya? Tks

    ReplyDelete
  45. Hello dear. Nggak jauh kok jaraknya dan better naik mini van aja. Bisa langsunh ke information center dan tunggu van-nya dateng :)

    ReplyDelete
  46. hi.. boleh nanya gak ya? kal camel republic jauh gak ya dari santorini? makasi..

    ReplyDelete
  47. Ya itu tergantung kesukaan masing-masing sis. Aku 2 jam cukup :)

    ReplyDelete
  48. Kira kira explore si santorini ini berapa lama?

    ReplyDelete
  49. Hai Rarasya trims sudah mampir. Masuk dulu aja lalu cari loket yang ada tulisannya "Mo Chit" minta tolong kasirnya aja mereka bisa bahasa inggris. Kayak aku kemarin mereka manggil aku "mo chi mo chit" pas vannya sudah mau jalan. Di dalem banyak bgt bangku bisa duduk + ada sevel.

    ReplyDelete
  50. Pas udah beli tiketnya dia ada bilang gak vannya bakal jalan jam berapa & bilang suruh tunggu dimana? Pas sleeplessbunnies waktu itu nunggu vannya berapa lama? Maaf ya nanya lagi soalnya nanti aku mau solotrip 😀 terimakasih ya udah jawab, bless u

    ReplyDelete
  51. Hai kak trims info update 2017 nya helpful sekali loh! Tapi aku mau tanya 1, pas sampe di mo chit bus station itu cari di loket yang ada tulisan cha am nya gitu? Terus tunggu dimana? Tau van mana yang bakal kita naikin dimana dan yang mana nya gimana? Soalny aku googling image dan terminalnya cukup besar dan rame

    ReplyDelete
  52. hai mau tanya dong, mini van ke santorini park tersedia mulai dr jam brp pagi ya? santorini park buka jambrp?Thankyouu

    ReplyDelete
  53. Hello Linda. Mini Van ke Santorini mulai jam 9 pagi dan Santorini mulai buka jam 9.30 pagi :)

    ReplyDelete
  54. Hello Claudy. Terima kasih sudah mampir. Untuk tanya-tanya boleh di dalam comment ini atau DM aku di instagram @jesch__ ya :)

    ReplyDelete
  55. Trimakasih sekali infonya…. Saya merasa sangat TERBANTU dengan postingan ini, soalnya rncananya mau kesana akhir tahun ini..
    Mohon maaf, tapi bisa tidak minta kontaknya? mungkin line/wa? mau nanya-nanya soalnya, heheeh

    ReplyDelete
  56. Hai sleeplessbunny dan readers lainnya. Pertama2 aku mau bilang makasih ya buat sleeplessbunny info kamu so helpful! Weekend lalu aku jadi ke bangkok dan lanjut ke santorini park, tanpa baca blog kamu kayanya bakal clingak clinguk nyasar gajelas, so god bless youuuu!
    Nah dari pengalamanku ada beberapa poin yang aku mau tambahin buat readers lainnya, boleh?
    1. Saya punya cara lebih cheap untuk sampai ke mo chit bua station yaitu – naik bts sampe mo chit bus bayar 44 baht (saya dari phaya thai) – keluar exit 3 langsung ada pangkalan ojek – naik ojek cuma bilang “mo chit bus” mereka tau hanya bayar 10 baht lho – sampe deh ke mo chit bus station. Buat yang pergi ber>2 orang dan bawa luggage banyak ada juga opsi lain yang lebih praktis dan ga mahal yaitu LANGSUNG pesen uber dari tempat tinggal kamu untuk ke bus station, harga berdasarkan jarak pake uber kurang lebih sama ky di Jakarta kalau dirupiahin (aku pas balik dari bus station order uber bayarnya 80ribu dengan jarak 12 km)
    2. Sesampainya di mo chit bus station TERNYATA gausah bingung cari loket van seperti kekhawatiran saya sebelumnya karena loket khusus van ada tertulis diatasnya “TICKET VAN” dan loketnya warna orange berjumlah HANYA 3 loket, beda dengan loket bus lain yang belasan jumlahnya dan berwarna biru. So, you won’t missed it 🙂
    3. Ke mbak di loket langsung bilang “cha am please” dan karena kita pake bahasa inggris dia udah tau kita turis dan, seperti kata sleeplessbunny, bener banget dia bakal bilang kalo “silahkan duduk, tunggu ya, nanti saya panggil kalau van sudah mau jalan” walau dengan bahasa inggris acakadul hehe.
    4. Saat udah dipanggil dan udah mau naik mini vannya, JANGAN LUPA sampaikan ke si supir kalau kita mau turun dimana, sekali lagi, penting untuk hanya sebut yang penting aja gausa panjang2 karena orang sana sulit berbahasa inggris, so cukup bilang “santorini park” dia pasti senyum ngangguk2 tanda mengerti.
    5. Di perjalanan, seperti jakarta – bandung naik travel gitu soalnya jalanannya tol. Kalau ga macet 2 jam, kalau macet 3 jam. Dan bakal diturunin di SEBRANG santorini park, betul banget kata sleeplessbunny, dan jangan khawatir karena ada lorong yang menghubungkan TEPAT didepannya (susah jelasin letak exactnya, coba telusuri aja pelan2 pokoknya disepanjang sebrang Santorini Park gitu deh) so ga perlu serem nyebrang.
    6. Nah poin ke 6 aku agak ralat boleh yaaa sleeplessbunny, van mulai operated dari jam 6 pagi (aku googling) dan akan ada terus tiap 30 menit. Itu saya pergi hari minggu. Atau mungkin beda ya kalau weekend lebih pagi jalannya dibanding weekday? Yang jelas aku kemarin sampe mo chit bus station jam 07.10 dan disuruh tunggu 20 menit karena van yang jam 07.00 udah jalan, jadi aku berangkat dengan van jam 07.30 tepat waktu lho dipanggil suruh naik vannya. Santorini Park buka jam 09.00. Semakin pagi kamu dateng, semakin mudah foto2 tanpa banyak orang lewat2 lalulalang hehe.
    Ok deh segitu aja, selamat menjelajah!

    ReplyDelete
  57. Hai Rarasya... Thank you so much yaaa. Sangat amat terharu loh kalo blog ini berguna. Wow berarti aku mental abang-abang banget nih langsung nyebrang nggak pake tedeng aling-aling 😂😂😂😂

    Komennya aku izin quote ke blog post ya. Biar temen-temen yang mau pergi bisa update! Once again, thank you sudah mampir ke sini dan berbagi info

    ReplyDelete
  58. Ralat: seingat aku van beroperasi mulai dari jam 7 pagi. Santorini buka jam 9.30 pagi :)

    ReplyDelete
  59. halo,mau tanya nih naik van dari mo chit apakah bisa langsung turun di the venezia dan dari venezia mau ke santorini park itu naik ap ya??

    ReplyDelete
  60. Halo liko. Mohon maaf kalah venezia saya kurang tau karena tujuan saya cuma bkk - santorini - bkk. Saya pun kurang tau letak venezia di mana. Mohon maaf tidak bisa menjawab kali ini 🙏

    ReplyDelete
  61. Hi,
    Thankyou info nya, membantu sekalii infonya! 😊
    Berarti untuk balik ke BKK nya bisa minta tolong pihak Santorini Park untuk booking mini van nya lagi yah?
    Apa perlu beli tiket PP dlu sebelumnya ?
    Many Thanks Dear!

    ReplyDelete
  62. Halo Nana. Untuk balik ke Bkk dari Santorini langsung ke information center kok yang di depan dan infoin juga berapa orang yang mau pulang. Nanti bayarnya di mobil langsung sama drivernya ☺

    ReplyDelete
  63. halooo, gue kebantu banget sama update_an blog ini hahaha, gue baru balik dari Thailand, hari senin kemaren 22 Januari 2018, gue ke Santorini Park, beli tiket PP di Southern Bus Bangkok Terminal, sama kok seharga 160 Baht (sekali jalan), tar pas balik juga tinggal minta telfonin resepsionisnya minta jemput ama si minivan tuh, udah deeehhh. Bener banget diturununnya di sebrang jalan, dan jalannya gedeeeee banget udah gitu aktivitasnya kaya jalan Soekarno Hatta bandung hahahaha, tapi ada bapak2 baek nawarin kita tebengan soalnya dia mo ke santorini juga, liwatin trowongan itu hehehehe. OH IYA,,, di Santorini ada Musholla, buat yang muslim bisa sholat disana, kecil sih tapi layak... dan kalo mo ngadem ke toiletnya aja,,, sumpahnya adem banget disitu,

    ReplyDelete
  64. Hello sokaxocasoka. Seneng banget kalo kebantu dari updatean temen-temen di post ini. Ye kan nyebrangnya susah tapi katanya terowongan itu bisa buat nyebrang orang dan sayangnya letaknya ngumpet banget. Aku sampe liat google maps kemarin yang live view. Penasaran. Nah info penting nih ngadem di toilet secara panas banget emang di Santorini. Thank you update-annya yessss :)))

    ReplyDelete
  65. Terima kasih infonya, sangat bermanfaat untuk saya dengan teman2 yang akan ke thailand..
    Maaf boleh tanya untuk harga tiket masuk Santorini berapa ya? (update terbaru sekarang)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Bernad! Makasih udah mampir ke blog ini dan seneng banget kalau bermanfaat. Untuk terbaru banget per 2018 sih maaf aku kurang tau. Terakhir 2017 sih 150 baht atau 60.000 an rupiah ☺

      Delete
    2. oke terima kasih.. Rencana mau sewa van aja karena rame2..

      Delete
  66. Hai sleeplessbunnies, mau tanya nih.
    Untuk Mo Chit Bus Station saya agak bingung. Harus ke Mo Chit Bus Station (1) atau Mo Chit Bus Terminal yah? Tiketnya langsung beli PP atau bagaimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Ayy.. Thanks udah mampir ya. Setau aku dan pembaca yang lain sih terminal bus Mo Chit cuma ada 1, Mo Chit Southern Bus Station. Untuk tiket persis kayak beli tiket bus pada umumnya. Kamu hanya belo tiket ke Cha Am aja dan nanti untuk pulang bayarnya dari Cha Am. Semoga membantu :)

      Delete
  67. Hello dear, mau tny saya rencana hari prtama nginap di cha am , jdi dri bandara don mueang langsung ke bts mo chit setelah itu naik taxi ke terminal, itu cuma bilang mau ke terminal supirny ud tau kan terminalny yg mana? Mksudny mana tau di bkk ad beberapa terminal gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai dear. Maaf banget baru balas. Setau aku sih terminal ada 2 ya sai tai mai atau mo chit. Jadi, pilih salah satu aja ya biar pasti :)

      Delete
  68. Sekedar info per trip hari ini agustus 2018, private van di mo Chit Bus Station di pindahkan ke sebrang nya.. Building warna Orange Orange gtu..
    Hrga msh sama 160 / person. Dan cmn beli tiket pegi saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow thanks a lot buat infonya yaa... Ijin aku copas di atas buat temen-temen yang mau ke Santorini. Terima kasih sudah mampir dan sudah berbagi <3

      Delete
  69. hi.. aku baru ijin nambahin juga ya, 2 minggu lalu dari Santorini park pas pergi nya lewat mo chit terminal, sekarang terminal van ada nya di sebrang terminal luar kota, dan untuk Van ke Santorini maka kalian beli di loket D bilang saja jurusan Cha Am sekitar 60 baht kmrn.

    nah saat pulang, saya ke resepsionis bilang mau balik ke Mo chit, resepsionis telp ke sopir van, kemudian bilang: Miss apa kamu mau tunggu krn Van ke Mo chit 1 jam lagi br dtg, aku liat jam udh jam 3 sore. Dia nambahin lagi ada Van ke Ekkamai itu juga 30 menit lagi, aku tanya lagi apakah terminal Ekkamai dekat dengan stasiun BTS Ekkamai? iya kata dia kamu cukup naik saja ke atas, aku akhirnya pulang ke Ekkamai, benar saja stasiun BTS Ekkamai bersebelahan dengan terminal Van

    jadi buat kamu yang akan ke Santorini Park, sepertinya lebih hemat dr Ekkamai perjalanan jg lebih cepat daripada saat berangkat dari Mo chit dan hemat ongkos taxi dari stasiun bts ke terminal Van dan sebalik nya. Jadi dari mana saja kamu menginap langsung saja menuju stasiun BTS Ekkamai, nah terminal van di samping kanan dekat Sevel. selamat liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello Ika. Makasih banget sudah mampir dan sudah mau berbagi info. Ijin aku share ya buat info temen-temen yang mau ke Santorini di tahun 2018 ini <3

      Delete
    2. Mohon info donk, dari Ekkamai kita naek van tujuan kemana ke santorini park ny? Aku cek di di Google map di Ekkamai tujuan ny banyak ke Pattaya.

      Delete
  70. Hola. Mau tanya dong. rencananya nih bulan sept ini mau ke santorini, untuk beli tiketnya lebih baik on the spot atau bisa beli di 1 hari sebelum pergi ya? agak worry pas pagi2 smpe terminal malah tiket abis, takutnya malah buang2 waktu nunggu di terminal T.T. please info ya klo ada yg tau.. lalu apakh nanti bisa beli tiket nya PP? biar lebih safe hehe.. owh ya, thank a lot juga buat review dr sleepless bunny ya, so helpfull

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rachel! Terima kasih sudah mampir dan sudah mau baca-baca blog ini. Selama ini kita semua beli cuma bisa tiket pergi saja dan on the spot. Untuk misal beli untuk esok harinya sih aku kurang tau, lebih baik dicoba aja ke terminal dan tanya di loket apakah bisa beli untuk keesokan harinya.

      Delete
  71. kalo itenarary cuma 4 hari ke bangkok am santorini, enaknya ke santorini park dlu apa ke bangkok ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Tergantung kamu nyampenya jam berapa sih dan turun di bandara mana. Kalo misal di Suvarnabhumi dan masih siang bisa naik bus langsung ke arah Hua Hin dan bisa nginep semalem, lalu hari kedua langsung deh ke Bangkok sampai pulang. Kalo mau pulang hari saran aku hari kedua aja jadi gak ribet bawa-bawa koper. Semoga membantu :)

      Delete
  72. Hai, Saya ke santorini park sekitar Maret 2018 bersama istri. Review saya, buat teman-teman yang suka pemandangan alam dan bertualang rasanya tempat ini kurang cocok. Tapi kalau agan ingin mencari keromantisan bersama pasangan, tempat ini bisa jadi tujuan agan semua. Santorini park jelas menduplikasi santorini asli dari yunani. Menurut saya, mereka berhasil meduplikasi dengan baik sehingga saya yang jauh jauh dating kesana pun tidak merasa rugi. Kalau saya bandingkan dengan salah satu lokasi wisata di kampong halaman saya di Yogyakarta, ada satu wisata baru dekat museum merapi kaliurang, yang menduplikasi 7 keajaiban dunia. Berangkat dari rumah dengan harapan bersenang-senang dan cari foto bagus, sampai disana kecewa berat. Nah, kalau teman teman ke santorini saya yakin ga bakal kecewa. Lokasinya memang jauh dari pusat kota, tetapi transportasi umum disana bagus, kami naik semacam elf, mobilnya nyaman dan jalanannya juga bagus. Untuk teman-teman muslim, di santorini park disediakan Musholla, tapi untuk makanan halal sepertinya tidak ada. Jadi harus siapkan bekal ya. Buat teman-teman yang berkenan lihat sedikit video kami ke santorini park, bisa berkunjung kesini ya :

    http://www.nyimastsuraya.com/2018/12/honeymoon-santorini-park-thailand.html

    makasih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah terima kasih sudah mampir untuk menyampaikan reviewnya. Kalau menurut saya perbandingan Santorini Park dan Jogja sepertinya agak-agak kurang relevan ya. Mungkin Santorini Park dapat disandingkan dengan Khao Yai Village yang hanya menduplikasi atmosphere 1 tempat saja. Santorini Park menduplikasi suasana Santorini Yunani dan Khao Yai menduplikasi suasana Italia. Terlepas dari itu semua, happy traveling ya! ;)

      Delete
  73. Hai Kak, saya mau ke Santorini Park pp, kebetulan jd guide sendiri sekalian ajak ortu, ingin bertanya mengenai beberapa hal:
    1. Bayar ongkos minivan ke driver/loket ya?
    2. Information center tempat mbak yg jaga loket di Cha Am kalo kita mau balik ke BKK ada dimana ya?
    Saya taunya dari cerita kk, nanti begitu sampai diturunin di seberang Santorini.
    Terima kasih sebelumnya 😊

    ReplyDelete
  74. Halo kak mau nanya kalo dari santorini ke hua hin naik apa ya? Saya mau solo travelling, mohon pencerahannya ka, makasihh

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts