[KOREA] The Designer Hotel - Hotel Imut yang Strategis

Source: https://www.agoda.com/hotel-the-designers-cheongnyangni/hotel/seoul-kr.html?cid=-146


Apa yang kalian cari pas punya rencana buat ngunjungin kota atau negara lain? Transportasi? Hotel? Kalau saya pastinya adalah tempat menginap yang letaknya strategis dan juga bersih, entah itu hostel, hotel atau juga apartemen yang bisa dipesan lewat Airbnb. Saat saya mampir ke Seoul pada November 2017 lalu, saya mendapatkan kesempatan untuk menginap di Hotel The Designer yang terletak di daerah Cheongnyangni. Hotel ini memiliki konsep yang katanya sih dekorasi tiap ruangannya beda di setiap lantai. Kebetulan, saya dapat kamar yang dekorasi warnanya hitam-abu semua dengan model yang minimalis. Beda di lantai atas, teman saya mendapatkan kamar dengan dominan warna putih terang dengan elemen kayu yang sangat Instagram-able. 

Di kamar yang saya tempati ini, kamar mandinya unik banget! Selain warnanya yang juga hitam gelap, pintunya nggak ada  slot kuncinya 😂😂😂 Terus gimana bentuknya? Pintu kamar mandinya terlihat kayak pintu kaca kulkas minuman di mini market yang tinggal tarik. Walaupun ya agak was-was karena pintunya gak bisa dikunci, tapi kloset di kamar mandi ini nyaman banget karena dudukannya ada penghangatnya. Yha emang terdengar sangat norak, tapi sumpah kalo lagi kedinginan, duduk di sini rasanya kayak menemukan sumber kehangatan yang hakiki. 

Amenities juga bisa jadi daya tarik tersendiri dari sebuah hotel untuk yang punya mental emak-emak kayak saya gini 😝. Di Hotel The Designer, Amenitiesnya bener-bener super imut dan lucu, tentunya bebas dibawa pulang! Botol-botol ini ukurannya mini-mini banget jadinya super-friendly-travel deh dan keempat botol ini isinya ada shampoo, sabun, body lotion, dan juga conditioner. Awalnya sih saya cuek saja sama Amenities yang disediakan dan gak saya oprek-oprek karena gak enak sama roommate, eh ternyata kalau room service yang setiap pagi bersihin dan lihat amenities-nya kosong, bakal diganti sama yang baru. Saya ulang, DIGANTI BARU!  Jadi, mendingan simpen dulu di tas biar besok pagi diisiin yang baru lagi, ya. Dalam bungkus sachet, mereka memberikan facial wash yang tentu aja wangi dan enak banget di muka, bubble bath, dan sponge buat gosok-gosok punggung. Dalam kotak bertuliskan Lady Set, isinya gak cuma berisi shower cap dan cotton bud kayak di hotel umum lainnya, tapi ditambahin karet rambut + bobby pins alias "si-jepitan-hitam-yang-suka-ilang-kalo-ditaro-meja".

Letak Hotel The Designer ini emang lumayan tersebar di mana-mana, tapi daerah Cheongnyangni ini cukup enak dan lumayan strategis. Di sebelah hotel ini ada Cafe Bene yang bisa dimampirin tiap pagi  buat ngopi atau sarapan roti. Kalau gak mau terlalu fancy, jalan sedikit bakal ketemu CU atau sevel-nya Korea dengan banyak pilihan makanan yang bisa diangetin pakai microwave. Kalau misal mau coba makan di resto? Jalan aja sekitar 3 menit ke arah stasiun MRT terdekat yang langsung nyambung sama mall kecil lengkap dengan Lotte-nya yang bikin kalap. Di seberang hotel pun kalau mau jalan sedikit bakal ketemu Mc Donald dan juga Tous Les Jours. Wajib deh cobain Tous Les Jours di Korea, karena rasanya lebih enak daripada di Indonesia dan juga pilihan rotinya lebih banyak!

So, segitu aja sedikit review tentang hotel gemes di Korea yang saya tempati. Ada suggest untuk review? Bahasan untuk next post? Tulis di comment ya dan selamat membaca!

Happy Holiday..


Comments

Popular Posts