[SINGAPORE] MAIN-MAIN DI MARVEL CINEMATIC UNIVERSE

Photo by: @yosssiyos

Siapa di antara kalian yang ngikutin perkembangan Marvel? Buat penggemar Marvel kayak saya, pasti gak jarang deh buat ngayal-ngayal bisa masuk ke Marvel Cinematic Universe (MCU) dan ketemu para superhero keren dan ngerasain gimana sih di dalam sana.

Buat kamu yang sering menghayal, kini gak usah sedih lagi soalnya Art and Science Museum yang terletak di Marina Bay Sands, Singapura ini lagi ngadain sebuah exhibition khusus Marvel dalam rangka 10 years of heroes, lho! Exhibition ini dimulai dari awal Juni 2018 sampai September 2018 mendatang dan kebetulan saya punya kesempatan buat dateng dan masuk ke sini dan bisa cerita sedikit apa aja yang ada di dalam sini.

Photo by: @benedcts
Saat masuk, kalian bakal disuguhi poster-poster film Marvel serta penjelasannya masing-masing. Jadi, bisa dipastiin deh keluar dari exhibition ini kalian gak cuma seneng, tapi juga wawasannya nambah tentang Marvel. Masuk beberapa langkah, Stark Industries udah nunggu para pengunjung buat belajar lebih tentang bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan kostum Iron Man yang super canggih. Nggak lupa, kalian bisa foto di depan patung Iron Man yang 3x lipat lebih besar dibandingin dengan aslinya.

Masuk lagi lebih dalem, kalian masuk ke zona The Guardian of Galaxy kesukaan saya. Sumpah zona ini paling lucu! Di sini kalian bisa lihat patung Rocket dengan gaya lagi nembak musuh sekaligus ditemenin sama Baby Groots yang nemplok di pundak. Mau nangis gemes gak sih? Nah, kegemesan Baby Groots gak sampe di situ aja, gengs! Ada 2 layar interaktif berjudul "Dancing With Baby Groots" yang memungkinkan kalian buat dance dan joged bareng Baby Groots. Apapun gerakan kalian, akan diikutin sama Baby Groots gitu dan kalo gerakan kalian lemah, nanti dia-nya nangis dan ngulang lagi dari awal. Jangan lupa, sebelum mulai dance, kalian harus dadah-dadah-in Baby Groots depan layar biar dia notice 不不不. Selain itu ya, di pojokan sebelum keluar ada sebuah meja kaca lengkap dengan walkman milik Star Lord yang bisa kalian dengerin lagunya. Tinggal pasang earphone yang disediakan, kalian langsung bisa dengerin seluruh soundtrack The Guardian of Galaxy 1 dan 2. Keren abis! Fotonya mana? Yak... maapin kali ini ke-skip saking takjub 不

Exhibition Ten Years of Superheroes ini punya cara yang keren buat misahin setiap zonanya, lho! Entah disajikan dengan layar-layar yang interaktif dan keren buat difoto atau hiasan-hiasan yang sesuai tema kayak pas mau masuk ke zona Dr. Strange. Sebelum masuk, lorongnya dilengkapi dengan instalasi 'portal' jadi serasa masuk ke dimensi lain.

Photo by: @yosssiyos
Masuk di Zona Dr. Strange, kalian bisa foto sama patung Dr. Strange alias Benedict Cumberbatch dengan pose setengah terbang. Gak cuma itu, kalian juga bisa baca mantra-mantra untuk menggunakan Infinity Stone. Bentuk Infinity Stone di dalam kalungnya pun juga bisa kalian lihat secara langsung di sini, lho! Oh ya, di dalam zona ini juga ada layar interaktif bagi kalian yang mau belajar bikin portal atau bend reality. Sumpah susah sih kalo ini, saya gak berhasil-berhasil tuh bikin portal, cuma bisa dance sama Baby Groots aja 不.

Selain Dr. Strange, ada juga bagian Ant Man dan The Wasp. Dengan dekorasi yang dibikin super gede, bakal bikin pengunjung jadi ngerasa kecil seukuran semut. Buat ngeliat kostum Ant Man and The Wasp, disediakan kaca pembesar gitu soalnya ukuran mereka yang super kecil jadi gak keliatan kalau pake mata telanjang. Super detil deh semua instalasi di sini!

Photo by: @yosssiyos

Gak cuma karakter yang baik-baik aja, Thanos juga disediain zona sendiri dan ada juga patungnya yang super gede. Di zona Thanos, kalian bisa kenal satu persatu batu akik koleksi Bapak Thanos buat di sarung tangannya. Ada beberapa layar yang bisa kalian dengerin dan baca arti dan kekuatan dari masing-masing batu, jadi makin nempel deh hafalan soal Marvel!

Photo by: @yosssiyos

Photo by: @yosssiyos

Sebelum keluar dari exhibition, kalian bisa menonton film pendek tentang Marvel selama sekitar 5 menit yang eksklusif cuma ditayangkan di sini. Setelah nonton, kalian bebas deh buat muter-muter cari souvenir Marvel mulai dari baju sampai action figure setiap karakter. Udah kebayang belum sih serunya? Sebenernya masih ada beberapa zona yang belum disebutin di atas, biar makin seru mendingan kalian langsung aja cuss ke sana!

Bagi kalian yang minat buat dateng ke sini, siapin biaya SGD 19 alias Rp. 203.300. Kalau kamu sekeluarga, kamu bisa dapet paket hemat berempat, lho! Atau kamu juga bisa beli 2 exhibition berbayar sekaligus yang harganya lebih murah sedikit. Buat info lebih lanjut, klik aja di sini.

Ps: Kalo kalian bawa barang banyak, kalian bisa titip barang kalian GRATIS di bagian customer service lantai 2. Titipnya maksimal sampai jam setengah 7 malam ya sebelum museum tutup!

Apa lagi yang enak untuk dibahas selanjutnya? Komen di bawah, yuk! [Chrissila Jessica]

Comments

Popular Posts