[THAILAND] Review and Guide Chocolate Ville



Liburan ke Bangkok memang nggak ada abisnya. Banyak banget tempat wisata yang masih belum keeksplor. Akhir-akhir ini ada salah satu tempat hits bernama Chocolate Ville yang tempatnya Instagram-able banget.

Chocolate Ville ini letaknya nggak jauh dari pusat kota Bangkok. Kalau nggak macet, harusnya cuma 30 menit aja kok. Sayangnya, saya dan teman-teman ini kejebak macet dan sampai sana udah keburu gelap.


Naik apa ke sini? Better naik taxi meter aja atau GRAB TAXI dikarenakan nggak ada kendaraan umum untuk ke sana. Kalau mau panggil Grab, lebih baik tunggu di pick up point yang gampang dan langsung chat si driver menggunakan bahasa Inggris. Karena kalau nggak saya sih bisa nangis diajak ngomong bahasa Thai. Bisa dilihat ongkos dari depan Platinum sampai sana THB 634 atau setara dengan Rp. 253.600. Mahal emang kalo diitung-itung, tapi mungkin ini karena jam-jam sibuk dan macet. Kita berangkat sekitar jam setengah 5 sore dimana orang kerja baru pulang.

Saran saya sih lebih baik datang lebih awal saat Chocolate Ville sebelum sunset biar kalian dapet foto saat masih terang dan sudah gelap. 2-2nya bagus soalnya! Sayangnya, saya nggak punya foto yang masih terang karena keburu maghrib 😖.

Ada apa di dalam? Chocolate Ville isinya kayak rumah-rumah di cerita anak-anak yang super lucu. Isinya kayak lagi terperangkap di rumah cokelat mirip jebakan nenek sihir dalam fairy tale Hansel & Gretel 😂 apalagi kalau lampu udah nyala bikin suasana Chocolate Ville kayak rumah ginger bread man di malam Natal.

Di dalam sini hanya ada resto yang harganya lumayan pricey. Kemarin saya cobain 1 loyang pizza keju yang bisa dimakan berempat. Rasanya enak kok tapi kurang ngenyangin aja.

Kalo kalian mau pulang, nggak usah khawatir, karena ada taxi yang mangkal dan sudah ada harga fixed-nya yang dipasang di papan. Kemarin kita pulang ke Siam dan kalau nggak salah dipatok harga THB 350 atau setara dengan Rp. 140.000 yang bisa buat patungan maksimal berempat.

Apakah Chocolate Ville recommended? Recommended buat kalian yang suka foto-foto, tapi untuk ngabisin waktu lama-lama di sini kurang enak karena ya memang nggak ada apa-apa. Worth to visit biar nggak ketinggalan jaman!



Jika ada pertanyaan silakan tinggalkan komentar di bawah ini ya dan saya menerima semua pertanyaan kalian. [Chrissila Jessica]

Comments

Popular Posts