[THAILAND] CHATUCAK WEEKEND MARKET VS SRINAKARIN NIGHT MARKET - REVIEW

Gengs! Ke Bangkok nggak belanja ke pasar pasti rasanya kayak makan siomay nggak pake bumbu kacang. Nggak enak! Selain murah, pasar di Bangkok punya pilihan barang yang nggak pasaran di Indonesia. Nggak heran juga kan banyak orang buka PO Bangkok buat dijual lagi?

Di Bangkok banyak banget pasar dan salah satunya adalah Chatucak Weekend Market yang cuma buka dari Jumat-Minggu. Pasar ini bisa jadi salah satu icon-nya Thailand karena emang kudu banget ke sini. Harga barangnya murce!

Tapi, di tahun 2017 ini ada lagi pasar baru bernama Srinakarin Night Market yang nggak kalah hits. Pasar ini cuma buka mulai Kamis jam 6 sore. Di antara kedua pasar ini, mana sih yang lebih oke dikunjungin? Oke, saya akan review dan membandingkan keduanya ya!

Srinakarin Night Market

ximgp7136.jpg.pagespeed.ic.FFgVOCTj-V Sumber: http://www.springtomorrow.com/srinakarin-train-market/

  • Food: Srinakarin ini nyediain berbagai jenis makanan mulai dari makanan streetfood, resto, bar, sampai jajanan ekstrim kayak jangkrik, kecoak dan temen-temennya.

  • Fashion itemsBarang fashion di sini termasuk agak mahal dan banyak produk yang dipalsuin. Beberapa barang yang menonjol di pasar ini adalah aksesoris berbahan leather, secondhand shoes berbagai model, denim, dan merchandise band. Harga? Mahal untuk ukuran Thailand dan kebayakan sudah fixed price. Jangan lupa mampir ke booth depan gudang secondhand shoes, karena ada 1 booth kecil yang jual iron patch dengan harga miring banget dan nggak ada di Indonesia.

  • Perintilan items: Bahasa apa ini? Tapi pasti ngerti kan? 😂 Kebanyakan yang dijual adalah vintage stuffs kayak kamera analog atau hiasan dinding pop art yang lucu banget. Untuk yang cari casing handphone, di sini cuma jual khusus iphone aja.

  • Oleh-oleh: Nope nope! Nggak ada souvenir atau oleh-oleh. Kalaupun ada harganya mahal, jadi disarankan jangan beli di sini.


Chatucak Weekend Market

000097880013.jpg 
Lomo La Sardina/ Lomography 400 by @jesch__

  • Food: Jajanan khas Thailand nyebar banget di sini. Mulai dari seafood sampe makanan ringan dan dessert kayak Mango Sticky Rice atau Coconut Ice Cream. Jangan lupa beli Ice Chrysanthemum buat nyegerin tenggorokan karena Chatucak panas banget, bok!

  • Fashion items: Surga banget buat cewek-cewek (ehm termasuk saya) karena buanyak banget barang super lucu dan murah. Kemarin saya nemu kaos dan dress dengan harga 50 baht aja alias 20.000 rupiah. Beli pashmina is a must nih! Makin banyak jumlahnya makin murah juga harganya dan bahannya super lembut. Tenang, fashion buat cowok juga banyak kok kayak pattern shirt sampai kaos band juga ada.

  • Perintilan items: Bagi kalian dan juga termasuk saya  (lagi) ini sih bisa bikin gelap mata. Dekorasi rumah banyak banget dijual. Tanpa saya sadari, saya beli wood storage dengan harga 40.000 rupiah aja yang kalo dijual di Ikea bisa 200 ribuan. Kalo nggak inget bagasinya patungan, mungkin saya bisa beli lampu taman.

  • Oleh-oleh: Nah ini tepat banget buat kamu yang cari oleh-oleh! Dompet-dompet khas Thailand cuma 25 baht alias 10 ribu rupiah. Snack-snack kayak asinan mangga, juhi cumi bisa dijadiin pilihan oleh-oleh juga. Jangan lupa beli Pretz rasa Tom Yum yang cuma ada di Thailand. Rasanya asem-asem aneh tapi nagih kok.

So.... Which one better? 
Srinakarin Night Market (3/5)

Chatucak Weekend Market (5/5)

Chatucak Weekend Market  menang di hati saya. Walaupun Srinakarin tempatnya lebih besar dan nge-hits, menurut saya Srinakarin lebih cocok buat nongkrong dibandingin buat belanja. So, kalo kamu mau belanja sampai kalap datanglah ke Chatucak ya ;)

Semoga review ini bisa jadi inspirasi jalan-jalan ke Bangkok. Jika ada pertanyaan atau masukan, silakan tulis di kolom komentar ya! [Chrissila Jessica]

Comments

Popular Posts