[THAILAND] DE CENTRO: HOTEL SUPER GEDE YANG GAK PERLU BUDGET GEDE

Source: agoda
Berasa nggak sih gengs kalo tiket ke Bangkok makin lama makin mahal? Tahun 2018 saya masih dapet harga 1.7 juta PP naik Malindo sekarang udah nggak dapet. Mana bagasi semakin pelit dan nggak sebanding sama harga tiket. Pusing nggak sih? Nah, karena kalian sangat-sangat haus akan info mengenai Thailand, saya akan berbagi sedikit mengenai hotel enak, nyaman, murah, strategis di Bangkok.

Setelah saya menemukan hotel ini, saya udah nggak pernah nginep di mana-mana lagi selain De Centro. Letaknya persis di seberang Platinum dan udah nggak usah ragu deh karena di sekitarnya banyak makanan dan pasar, kalian pun tinggal jalan kaki kalo mau belanja. Nah, kalo malem nih, kalian bisa juga jalan kaki untuk ke Talad Neon alias pasar malem yang hits itu.

De Centro ini punya harga yang terjangkau sekitar 600.000 rupiah per malam dan menurut saya ini sih muat dijejel sampe 4 orang. Kasurnya bisa pilih mau 1 queen bed atau 2 single, tapi ukuran kasur yang single pun dia semi queen jadi bisa buat berdua. Soal strict atau nggaknya boleh masukkin orang lebih dari 2 sih kayaknya nggak begitu jadi masalah, yang jadi masalah cuma kalo makan durian di kamar. Beneran! Mungkin bagi sebagian orang menganggap 600.000 cukup lumayan mahal untuk ukuran Bangkok, menurut saya sih worth it banget ya dengan lokasi yang enak serta luas kamar sekitar 30m2. Bawa kasur lipet juga masuk itu!

Walaupun letaknya strategis, ada 1 kekurangan yang saya kurang suka yaitu hotel ini letaknya ada di lantai 5 gedung City Complex. Iya, jadi kalian itu harus masuk dulu ke City Complex dan naik lift buat sampe ke hotel. Iya, kalian nggak bisa tuh nunggu grab di lobby kayak hotel-hotel lainnya dan agak ribet kalo bawa koper berat. Kenapa? Kalian musti naik tangga sedikit buat keluar sambil gotong-gotong. Agak ribet emang.

Nah, ternyata oh ternyata hotel ini punya 2 nama dengan harga yang berbeda juga, lho! Jika kalian mau booked coba bandingkan dulu harga De Centro dan G6 Hotel di Traveloka, Agoda atau platform lainnya. Biasanya mereka punya harga yang berbeda walaupun hotelnya sama. Kalau kita booked dengan nama G6, kamarnya memang lebih kecil, namun kemarin saya dapet harga 400.000 per malam dengan kamar lebih kecil tapi fasilitas sama.

Selain amenities, ada juga fasilitas yang selalu jadi andalan saya yaitu booking taxi ke bandara! Jadi, mereka menyediakan fasilitas taxi dan harganya menyesuaikan sama besarnya si mobil. Karena biasanya saya bawa koper banyak abis jastip, jadi saya pakai yang muat 4-5 orang. Harganya pun udah fixed termasuk tip sama tol jadi ya tinggal duduk aja udah sampe bandara.

Nonton langsung aja deh yuk di video di bawah ini dari Walkie Talkie dan jangan lupa follow @walkietalkie.id di Instagram. Banyak banget info-info menarik tentang Bangkok di highlightnya. Subscribe juga YouTube-nya karena besok mereka mau upload series video Jepang yang super seru! Selamat nonton! [Chrissila Jessica | @jesch__)


Comments

Popular Posts